Camat-Lurah Ikuti Sosialisasi TP4D di Kejaksaan Negeri Jakarta Utara

 

IMG 3124

 

Telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi tentang Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang digelar di ruang aula kejaksaan Negeri Jakarta Utara pada Hari Kamis, tanggal 24 Agustus 2017. Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Utara, gelar sosialisasi terhadap seluruh Camat dan Lurah berdinas di Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu.

IMG 3091

Foto: Robert M Tacoy dan Abdul Khalit membuka acara sosialisasi TP4D

Sosialisasi ini merupakan tindakan preventif yang dilakukan pihak TP4D, yang diharapkan untuk mencegah pelanggaran hukum dalam proyek pembangunan. "Sosialisasi ini dilakukan agar para pejabat DKI atau aparatur negara, tak perlu lagi ragu dalam membuat keputusan dan kebijakan terkait hal proyek pembangunan. Jadi, tugas TP4 ini iallah mengawal, dan mengamankan apapun proyek pembangunan yang masuk di dalam kategori strategis nasional, yang berhubungan dengan kebutuhan pokok masyarakat," katanya Kepala Kejari Jakarta Utara, Robert M Tacoy, di lokasi.

IMG 3135

Foto : Pitoyo selaku Kasi Datun (kiri), Abdul Khalit selaku Asisten Pembangunan Kota Jakarta Utara (tengah), Robert M Tacoy selaku Kajari Jakarta Utara (kanan)

Dalam sosialisasi ini, nampak juga hadir Abdul Khalit yang selaku Asisten Pembangunan Kota Jakarta Utara. Berlangsungnya sosialisasi itu juga nampak Toto Roedianto sebagai Kepala Seksi (Kasie) Intelejen Kelompok Kerja (Pokja) Kejari Jakarta Utara yang sekaligus Ketua TP4D Kejari Jakarta Utara memaparkan terkait mekanisme kerja di TP4D.

IMG 3120

Foto: Toto Roedianto selaku Kasi Intelijen sedang memaparkan materi TP4D

"Jadi aparatur negara apabila di lingkungannya akan dilakukan proyek pembangunan, TP4D ini bisa melakukan pengawalan, dan pengawasan jika aparatur negara tersebut melaporkan, dan membuat permohonan (menyurat) ke TP4D itu untuk dikawal proyek pembangunannya. Tidak hanya itu, kami pun akan megawalnya sampai selesai. Setidaknya, adanya pengawalan serta pengawasan ini bisa mencegah akan potensi-potensi atau praktik penyelewengan anggaran pembangunan itu sendiri," katanya Toto.

IMG 3178

Foto bersama dengan seluruh peserta TP4D

Pada paparan yang disampaikan narasumber para peserta mendapatkan informasi yang jelas tentang peranan dan TUPOKSI TP4D sehingga sangat mendapatkan respon positif dari peserta yangmendapatkan secara langsung pengetahuan, wawasan dan pelaksanaan operasional TP4D.

IMG 3170

Foto bersama dengan Camat dan Kajari Jakarta Utara

VIDEO KEGIATAN