IMG 6741

Upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 tahun 2019 senin 20 Mei 2019 diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.
Kepala Kejari Jakarta Utara Bpk SISWANTO, SH.,MH., sebagai inspektur upacara menyampaikan pidato Harkitnas dari Kementerian Informasi dan komunikasi "selamat hari Kebangkitan Nasional yang ke111"

Kebangkitan Nasional dimulai dengan lahirnya Budi Utomo yang merupakan awal pergerakan dalam mencapai Indonesia yang merdeka. Kemajemukan Bangsa Indonesia yang terlihat dari keanekaragaman suku, agama, adat dan budaya namun bisa menjaga persatuan sampai detik ini.

Peringatan 111 Tahun Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2019 dengan mengusung tema “BANGKIT UNTUK BERSATU”.
Bangsa ini adalah bangsa yang besar yang mampu menjaga semangat "Gotong Royong"
yang merupakan intisari dari Pidato Bung Karno dalam sidang BPUPKI yang mencetuskan 5 nilai-nilai Pancasila. Semangat persatuan mengakar di seluruh nusantara. Mengutamakan persatuan di semua suku, agama, adat dan budaya.
Meski mengakar dari jaman nenek moyang namun nilai dan semangat gotong royong tidak akan tergoyahkan tapi akan selalu selaras dengan tuntutan jaman. Jumlah SDM dan proyeksi pasar Indonesia akan mampu mengangkat diri serta harkat dan martabat Indonesia dalam kancah dunia. Kuncinya adalah dengan menjaga momentum dan iklim bekerja serta menjaga harmoni dalam Persatuan dan Kesatuan.

Tujuan peringatan 111 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2019 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sebagai anak bangsa memperingati Hari Kebangkitan Nasional adalah sebagai wujud menjaga selalu semangat gotong royong sebagai bentuk kearifan lokal Bangsa Indonesia.

IMG 6731


"SELAMAT HARI KEBANGKITAN NASIONAL YANG KE-111"
"INDONESIA BANGKIT"
"INDONESIA BERSATU"

POLLING

Tampilan website menurut anda ?

-  BAIK

-  CUKUP

- PERLU PERBAIKAN

Media Sosial